Cara Memilih Perangkat Lunak Pengeditan Video

Jika Anda baru memulai dalam video digital, atau bahkan jika Anda seorang videografer musiman, Anda mungkin bingung dengan banyaknya produk pengeditan video yang ada di pasaran saat ini. Beberapa paket perangkat lunak berharga $500 atau lebih sementara yang lain di bawah $100. Bagaimana Metode untuk Pengeditan Video Anda memutuskan paket mana yang akan dipilih? Itulah tujuan artikel ini – ini akan membantu Anda memahami faktor-faktor apa yang perlu dipertimbangkan ketika memilih paket pengeditan video itu dan cara mendapatkan penawaran terbaik.

1. Anggaran Anda

Pertama dan terpenting dalam jasa video company profile daftar faktor yang perlu dipertimbangkan saat membeli paket pengeditan video – anggaran Anda. Jika Anda seorang pemula, saya sarankan Anda menggunakan perangkat lunak yang lebih murah seperti Roxio VideoWave atau Pinnacle Studio Plus. Saya tahu banyak orang bersumpah dengan suite pengeditan yang jasa video motion graphic kuat seperti Adobe Premiere Pro, tetapi untuk rata-rata pengguna, ini benar-benar berlebihan. Paket yang lebih murah menghemat uang Anda dan akan memenuhi sebagian besar kebutuhan pengeditan video Anda. Anda selalu dapat meningkatkan ke perangkat lunak yang lebih baik jika Anda lebih berpengalaman.

2. Impor dan Ekspor File Video

Faktor kedua yang selalu saya pertimbangkan adalah kemampuan untuk mengimpor dan mengekspor berbagai format file video. Jika Anda ingin mengimpor file film Quicktime atau video RealMedia dan mengeditnya, periksa paket untuk memastikan Anda dapat mengimpor format video tersebut. Hal yang sama untuk mengekspor file video – jika Anda ingin produk jadi Anda menjadi file Windows Media, pastikan paket mendukung fitur tersebut.

3. Efek Khusus

Poin ketiga – efek khusus yang disertakan dalam perangkat lunak pengeditan video. Perangkat lunak yang lebih murah seperti Roxio VideoWave atau Ulead VideoStudio akan memiliki lebih banyak efek khusus ‘stok’ yang tidak memungkinkan penyesuaian. Paket seperti Adobe Premiere akan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam efek khusus. Faktor ini penting jika Anda memperkirakan diri Anda bermain dengan transisi layar dan banyak memiringkan.

4. Perangkat Lunak yang Dibundel (Audio/Musik/DVD)

Poin lainnya adalah untuk melihat perangkat lunak apa yang disertakan dengan paket pengeditan video. Sangat sering, Anda akan memiliki hal-hal seperti paket pembuatan VCD/DVD yang dimasukkan (misalnya Ulead DVD MovieFactory). Beberapa produk dibundel dalam paket pembuatan musik seperti Sony Acid Pro. Produk-produk ini dapat menjadi penawaran yang sangat bagus karena perangkat lunak yang dibundel dapat berharga ratusan dolar jika dijual terpisah.

5. Perangkat Lunak yang Direkomendasikan

Oke, sekarang mari kita lihat apa saja produk edit video yang saya rekomendasikan berdasarkan tipe pengguna Anda – pemula, menengah, dan profesional.

Untuk Pemula – Bagi mereka yang baru memulai mengedit video, rekomendasi terbaik saya adalah … Roxio VideoWave. Ini adalah paket luar biasa yang dibangun di sekitar pendekatan otomatis untuk pembuatan film video. VideoWave akan membantu Anda menghemat berjam-jam waktu pengeditan video dan dengan mudah mengubah video rumahan Anda menjadi film dalam DVD atau CD.
Untuk Pengguna Tingkat Menengah – Jika Anda lebih berpengalaman dalam mengedit video, pilihan yang baik adalah Ulead VideoStudio. Paket ini dua kali lipat harga Roxio VideoWave – tetapi uang tambahannya dihabiskan dengan baik. Salah satu program pengeditan video kelas menengah terbaik, Video Studio menyediakan fitur yang cocok untuk videografer pemula dan menengah.
Untuk Pengguna Tingkat Lanjut – Jika Anda seorang editor video profesional, kemungkinan besar Anda telah menggunakan Adobe Premiere. Produk ini adalah standar industri untuk pengeditan video. Banyak fitur, plug-in serta dukungan produk yang sangat baik. Saya sangat merekomendasikan ini untuk pengguna tingkat lanjut yang ingin mengubah dan menyesuaikan video mereka sesuka hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *